PENDAMPINGAN PROMOSI PRODUK HOME INDUSTRI TELUR ASIN

Authors

  • Nurul Hidayati IAI Uluwiyah Mojokerto Author
  • Muklisatum Listyawati IAI Uluwiyah Mojokerto Author

Keywords:

UMKM; e-commerce; Media sosial, e-commerce, media sosial, UMKM

Abstract

Abstract

UMKM adalah perusahaan kecil yang dimiliki dan dikelola oleh seseorang atau dimiliki oleh sekelompok kecil orang dengan jumlah kekayaan dan pendapatan tertentu. Desa Jumeneng memiliki berbagai macam usaha micro salah satunya yakni usaha Telur Asin di dusun Balongcangkring. Digital Marketing dapat membantu pelaku usaha contohnya adalah UMKM dalam mepromosikan dan memasarkan produk dan jasa mereka dan mampu memperluas pasar baru yang sebelumnya tertutup atau terbatas karena adanya keterbatasan waktu, jarak dan cara berkomunikasi. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat pada UMKM telur asin telah telaksana 3 program kerja yaitu pelatihan dokumentasi, pelatihan media sosial, pelatihan marketplace. Pemanfaatan konsep pemasaran berbasis teknologi digital ini menjadi harapan bagi UMKM Telur Asin untuk mengembangkan strategi pemasaran mereka dengan memanfaatkan media sosial dan marketplace sebagai sarana mempromosikan produknya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

LPM. 2022. Panduan Kuliah Kerja Nyata Institut Agama Islam Uluwiyah Mojokerto

Perdes RPJM Desa Jumeneng 2021

Amri, Andi. Dampak covid-19 terhadap UMKM di Indonesia. (Brand Jurnal ilmiah manajemen pemasaran 2, tahun 2020)

Muljanto, M.A. pencatatan dan pembukuan via aplikasi akutansi UMKM di sidoarjo. (Jurnal Ilmiah Pangabdhi 6 tahun 2020)

D Purwana, R Rahmi, S Aditya. Pemanfaatan digital marketing bagi usaha mikro , kecil, dan menengah (UMKM) di kelurahan Malaka sari , Duren Sawit. (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani 1, tahun 2017)

Hardilawati, W Laura. Strategi Bertahan UMKM di tengah pandemic covid-19. (Jurnal Akutansi dan Ekonomika 10 tahun 2020)

Prabowo, W. A. Pengaruh digital marketing terhadap organizational performance dengan intectual capital dan perceived quality sebagai variable intervening pada industry hotel bintang tiga di jawa timur. (Jurnal Manajemen Pemasaran Vol 2 Tahun 2018).

Hendriandi, A. A., Padilah, T. N., & others. Pelatihan digital marketing usaha mikro, kecil dan menengah di kabupaten Karawang. (Jurnal Dinamika vol 4 tahun 2019).

Downloads

Published

05/30/2024

Issue

Section

Articles

How to Cite

PENDAMPINGAN PROMOSI PRODUK HOME INDUSTRI TELUR ASIN. (2024). Ta’awun: Jurnal Pengabdian, 3(1), 22-31. https://ejournal.uluwiyah.ac.id/index.php/taawun/article/view/142