KONSEP DASAR ILMU KIMIA BERBASIS AL QUR’AN

Ilmu pengetahuan termasuk hal yang terus menarik perhatian semua manusia termasuk kalangan intelektual, seperti ilmu sains yang sejak zaman kejayaan islam banyak ilmuan muslim yang selalu berpegang pada petunjuk yang sudah Allah cantumkan dalam Al-qur’an sehingga menjadi ahli di bidangnya masing-masing dan masih sangat berpengaruh hingga saat ini dalam perkembangan bidang sains, kedokteran dan ilmu kimia yang terus berkembang sesuai dengan kebutuhan manusia.

Authors

  • Muklisatum Listyawati

Keywords:

Ilmu pengetahuan, Agama islam, kontribusi

Abstract

Ilmu pengetahuan termasuk hal yang terus menarik perhatian semua manusia termasuk kalangan intelektual, seperti ilmu sains yang sejak zaman kejayaan islam banyak ilmuan muslim yang selalu berpegang pada petunjuk yang sudah Allah cantumkan dalam Al-qur’an sehingga menjadi ahli di bidangnya masing-masing dan masih sangat berpengaruh hingga saat ini dalam perkembangan bidang sains, kedokteran dan ilmu kimia yang terus berkembang sesuai dengan kebutuhan manusia. Suatu Ilmu akan berhubungan dengan agama atau science and religion. Maka penelitian kualitatif ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi ilmuan muslim dalam bidang kimia serta hubungan ilmu kimia dengan suatu ayat yang ada dalam kitab suci Al-Qur’an.

VOLUME 1, NOMOR 2 FEBRUARI (2023)

Downloads

Published

2023-02-28

How to Cite

Listyawati, M. (2023). KONSEP DASAR ILMU KIMIA BERBASIS AL QUR’AN: Ilmu pengetahuan termasuk hal yang terus menarik perhatian semua manusia termasuk kalangan intelektual, seperti ilmu sains yang sejak zaman kejayaan islam banyak ilmuan muslim yang selalu berpegang pada petunjuk yang sudah Allah cantumkan dalam Al-qur’an sehingga menjadi ahli di bidangnya masing-masing dan masih sangat berpengaruh hingga saat ini dalam perkembangan bidang sains, kedokteran dan ilmu kimia yang terus berkembang sesuai dengan kebutuhan manusia . Saintifik: Jurnal Sains Dan Pembelajaran, 1(2), 1–19. Retrieved from https://ejournal.uluwiyah.ac.id/index.php/sains/article/view/241

Issue

Section

Volume.1 Nomor 2 (2023) Februari