Penggunaan Model Pembelajaran Teacher Centered Learning Pada Mata Pelajaran PAIBP di SMAN 1 Krembung Sidoarjo
DOI:
https://doi.org/10.47759/pnsyzs81Keywords:
Model Pembelajaran, TCL, PAI, Budi PekertiAbstract
Studi ini menyelidiki penerapan model Pembelajaran Berpusat Guru dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) di SMA Negeri 1 Krembung. Dalam penelitian ini, pendekatan deskriptif kualitatif digunakan, dan data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran berpusat guru yang menekankan peran aktif guru sebagai sumber pengetahuan utama digunakan secara luas. Terdapat beberapa hambatan, seperti siswa tidak berinteraksi dan tidak terlibat dalam proses belajar mengajar. Hasil ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi untuk metode pembelajaran yang lebih interaktif yang melibatkan siswa dan meningkatkan efektivitas PAIBP di sekolah.