Hubungan Kemandirian Belajar Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Kedisiplinan Belajar Fikih Siswa Kelas IV Sd Al Ishlah Tahun 2024

Authors

  • Asmawi Institut Agama Islam Uluwiyah Mojokerto Author

Keywords:

Kemandirian Belajar, Perhatian Orang Tua, Kedisiplinan belajar

Abstract

Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa: 1) ada pengaruh positif variabel Kemandirian belajar tehadap kedisiplinan belajar fikih siswa kelas IV Sekolah Dasar Al Ishlah Tahun2023/2024 . Hal ini ditunjukkan oleh jika thitung ˃ ttabel sebesar (6,768>1,998) dengan p-value 0,00 lebih kecil dari = 0,05 (0,00<0,05). 2) Perhatian Orang Tua tehadap kedisiplinan belajar fikih siswa kelas IV Sekolah Dasar Al Ishlah Tahun2023/2024 . Hal ini ditunjukkan oleh jika thitung ˃ ttabel sebesar (5,052>1,998) dengan p-value 0,00 lebih kecil dari = 0,05 (0,00<0,05). 3) Kemandirian belajar dan Perhatian Orang Tua secara simultan tehadap kedisiplinan belajar fikih siswa kelas IV Sekolah Dasar Al Ishlah Tahun2023/2024 . Hal ini ditunjukkan oleh jika thitung ˃ ttabel sebesar (29,007 ˃ 3,15) dengan p-value 0,00 lebih kecil dari  = 0,05 (sebasar 0,000<0,05). Adapun persamaan linier berganda adalah Ŷ = 12,867 + 0,513X1 + 0,308X2, dengan koefisien (R Square) sebesar 0,487.

Downloads

Published

2024-03-31