Pengaruh Metode Card Sort Terhadap Kreativitas Belajar Dan Keaktifan Bertanya Pada Mata Pelajaran Fikih Siswa SMPI Raden Patah Pungging Mojokerto
Keywords:
Metode Card Sort, Kreativitas Belajar, dan Keaktifan Bertanya.Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji coba pengaruh metode card sort terhadap kreativitas belajar pada mata pelajaran PAI (2) menguji coba pengaruh metode card sort terhadap keaktifan bertanya pada mata pelajaran PAI (3) menguji coba pengaruh metode card sort terhadap kreativitas belajar dan keaktifan bertanya secara simultan pada mata pelajaran PAI siswa SMPI Raden Patah Pungging Mojokerto. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh secara signifikan antara metode card sort terhadap kreativitas belajar pada mata pelajaran PAI siswa SMPI Raden Patah Pungging Mojokerto dimana dibuktikan dengan uji hipotesis yang memperoleh nilai signifikansi 0,005 yang artinya nilai tersebut kurang dari 0,05, terdapat pengaruh secara signifikan antara metode card sort terhadap keaktifan bertanya pada mata pelajaran PAI siswa SMPI Raden Patah Pungging Mojokerto dimana dibuktikan dengan uji hipotesis yang memperoleh nilai signifikansi 0,000 yang artinya nilai tersebut kurang dari 0,05, serta terdapat pengaruh yang signifikan kreativitas belajar dan keaktifan bertanya secara simultan pada mata pelajaran PAI siswa SMPI Raden Patah Pungging Mojokerto dimana dibuktikan dengan uji hipotesis yang memperoleh nilai signifikansi 0,000 yang artinya nilai tersebut kurang dari 0,05.