PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT DAN KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Minat Dan Keputusan Menjadi Nasabah, Bank Syariah IndonesiaAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku masyarakat dalam memutuskan menjadi nasabah perbankan syariah, dimana perkembangan perbankan syariah di era saat ini terus meningkat pesat, faktor pengetahuan masyarakat adalah segala informasi yang diketahui masyarakat. berbagai jenis produk/jasa termasuk sistem pengetahuan, tujuan, manfaat, dan nilai kepuasan produk. Pengetahuan masyarakat juga berperan dalam faktor psikologis yang mempengaruhi keputusan manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor masyarakat yang berhubungan dengan perbankan syariah dan keputusan mereka menjadi nasabah. Dalam konteks ini, khususnya perbankan syariah, penting untuk mengetahui bagaimana pengetahuan masyarakat mempengaruhi keputusan menjadi nasabah. dan menemukan jenis pengetahuan masyarakat yang paling menentukan keputusan menjadi pelanggan. Kualitas pelayanan merupakan faktor yang sangat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan akan meningkatkan loyalitas terhadap produk yang dikonsumsi. Kualitas pelayanan mendorong pelanggan untuk berinteraksi dengan produk dan layanan suatu perusahaan, sehingga berdampak pada peningkatan pangsa pasar produk tersebut. Kualitas layanan memainkan peran yang sangat penting dalam mempertahankan pelanggan jangka panjang.